oleh

Pilkada 2020, Rahma Ingatkan ASN Pemko Tanjungpinang untuk Netral

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang untuk tidak ikut berpolitik praktis. Dia memita ASN untuk neral.

“Ada aturan yang mengatur bahwa ASN tidak dibernarkan ikut berpolitik praktis. Soal pilihan kita semua punya hak yang sama untuk memilih,” ujarnya, Rabu (30/9/2020) di Auditorium Umrah, Dompak saat penandatanganan MoU Pemko Tanjungpinang bersama Umrah.

Menurutnya, yang dilarang itu terlibat secara langsung mengkampanyekan salah satu pasangan calon. Oleh karena itu, dia berharap agar ASN menatuhi hal tersebut.

Tempat terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Muhamad Zaini menjelaskan, dalam Undang-Undang 10 tahun 2016 dan kemudian juga diatur dalam Undang-Undang ASN bahwa ASN tidak boleh menunjukkan dukungan keberpihakan secara langsung terhadap salah satu pasangan calon.

Nah, jika ada Bawaslu akan melakukan proses penindakan terhadap dugaan pelanggaran sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

“Untuk itu, maka kami mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas,” tutupnya.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *