oleh

Buang Sampah Bisa dapat Emas Hanya di Kuantan Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Program luar biasa diluncurkan oleh Kelurahan Melayu Kota Piring bekerja sama dengan Pengadaian Tanjungpinang buat masyarakat bukan hanya untuk warga Kelurahan tersebut saja, namun untuk seluruh masyarakat Tanjungpinang.

Cukup dengan buang sampah yang bisa di daur ulang seperti plastik, kertas, kardus, almunium ataupun besi, masyarakat bisa dapatkan emas dari Penggadaian Tanjungpinang.

Hal ini diungkap oleh Lurah Melayu Kota Piring Zulkifli, Senin (12/10/2020) malam kepada KepriDays.co.id.

“Jadi Program ini sudah berjalan namanya Bank Sampah Kuantan Bersih, masyarakat yang buang sampah daur ulang nanti dibuatkan tabungan emas oleh pengurus Bank Sampah di Penggadaian Tanjungpinang,” kata Zulkifli.

Jadi nanti sampah daur ulang yang dibuang masyarakat itu, lanjut Zul, sebelumnya akan di timbang pengurus Bank Sampah lalu dilihat nilainya dan masyarakat diberikan buku.

“Nanti setelah saldonya 50rb di buku bank sampah baru dibukakan tabungan emas di Penggadaian,” kata Zul.

Zul juga menjelaskan, Bank Sampah ini dibuka pada hari Sabtu dan Minggu tepatnya di Jalan Kuantan Gg. Putri Ledang V. Untuk Sabtu buka dari pukul. 16.00 sampai dengan 17.30 Wib dan Minggu buka pukul. 09.30 sampai dengan 12.00 Wib.

“Untuk rincian nilai kertas dan lainnya bisa berubah ubah tergantung harga pasaran, tapi masyarakat tetap di untungkan ikut program ini,” kata Zul.

Untuk itu, Zul mengharapkan, kedepan dengan adanya Bank Sampah Kuantan Bersih bisa dikembangkan ke masing-masing daerah lain lagi sehingga bisa membuat Tanjungpinang Bersih.

“Bisa dikembangkan lagi, kalau bisa RT/RW lain buat juga pengurus Bank Sampah dan koordinasi ke Kelurahan Melayu Kota Piring. Jadi bisa diberikan edukasi soal program ini,” kata Zul.

Penulis: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *