oleh

Densus 88 Ringkus Diduga Teroris di Batam, Kabid Humas Polda Kepri Belum Dapat Info

Batam, KepriDays.co.id -Densus 88 Antiteror meringkus seorang pria diduga teroris di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) beberapa hari lalu. Dia diduga terlibat kelompok Jamaah Anshor Daulah (JAD).

Diketahui, terduga berinisial MA alias Abu (34) diamankan di jalan Keluar Perumahan Armendo Raya Punggur, Batam pada Jumat, 6 November 2020 kemarin.

“Benar, pada tanggal 6, 7 dan 8 November 2020 Densus 88/AT Polri telah melaksanakan preemptive strike di empat wilayah sebagai bentuk atau upaya pencegahan sebelum terjadinya TP (tindak pidana) terorisme,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, dalam keterangan pers secara daring pada Senin (9/11).

Selain AM, Awi merincikan, penangkapan pertama terjadi di wilayah Lampung. Di mana, ada empat orang yang ditangkap. Mereka masing-masing berinisial SA (36), S (45), I (44), dan RK (34).

“Wilayah Lampung ada empat orang yang telah ditangkap,” katanya.

Keempatnya diduga terlibat jaringan teroris kelompok Jamaah Islamiah (JI).

Penangkapan kedua terjadi di wilayah Banten. Di mana Densus 88 Anti Teror menangkap terduga teroris berinisial AZ (45). Az merupakan seorang pedagang.

“Pedagang, warga Gunung Sulah, Way Halim, Bandar Lampung,” katanya.

Az ditangkap pada Minggu, 8 November 2020 di depan Toko Buku Melati, Jalan Sunan Bonang, Kelurahan MC Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Dia teridentifikasi sebagai kelompok Jamaah Islamiah (JI).

Penangkapan ketiga terjadi di wilayah Sumatera Barat. Di mana satu orang ditangkap berinisial AD alias S alias Abu Singgalang (39).

Sementara untuk di Batam, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengaku belum mendapat informasi terkait penangkapan terebut.

“Saya belum dapat info,” ujarnya, Selasa (10/11/2020) saat dikonfirmasi Kepridays.co.id.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *