oleh

Proyek Gurindam 12 Sudah 93 Persen, Bulan Depan Boleh Dilalui Kendaraan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Proyek Gurindam 12 sudah mencapai 93 persen pengerjaan fisik, tinggal 7 persen lagi untuk oprit pengerjaan jembatan, dinding jembatan, serta finishing disaluran proyek tersebut.

Bahkan diperkirakan pada bulan depan tepatnya pertengahan desember sudah clear dan bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Namun diketahui pengerasan jalan pada proyek Gurindam 12 hanya 2,8 km jalan saja di tahun ini.

“1 km belum di beton jadi masih jalan tanah. Lebih kurang dianggarkan pada 2021 Rp.30 miliar lagi, pertengah tahun depan sudah selesai proyek Gurindam 12 ini,” kata Kabid Bina Marga Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Riau, Rodi Yantari, Jum’at (20/11/2020) kemarin di Jembatan Dompak Tanjungpinang.

Sedangkan, Rodi mengatakan, semua aset yang telah dibangun akan menjadi milik Pemerintah Provinsi Kepri, termasuk pengadaan tanah yang anggaran Rp.1,7 miliar diluar nilai kontrak kepada kontraktor.

“Semua jadi aset Pemprov Kepri. Kita doakan saja ini cepat selesai, nanti kita akan beritahukan lagi,” terangnya.

Sementara, Rodi mengaku saat ini untuk progres keuangan baru 85 persen terserap dalam proyek tersebut, masih ada 15 persen lagi sampai akhir Desember ini.

“Adendum sudah ada sampai 3 kali, proyek ini tetap lanjut karena Dewan juga sudah sepakat melanjutkannya sampai selesai,” terang Rodi.

Penulis: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *