oleh

Bawaslu RI Raih Predikat Badan Publik Informatif dari KIP

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI berhasil mempertahankan predikat lembaga nonstruktural dengan implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) terbaik tahun 2020. Hal itu dibenarkan oleh Ketua melalui Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Kepri, Idris.

“Penghargaan diatas memang benar bahwa Bawaslu kembali meraih gelar badan publik informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP),” ujarnya, Jumat (27/11/2020) kepada Kepridays.co.id.

Penghargaan tersebut diterima Ketua Bawaslu Abhandi secara daring, Rabu (25/11/2020) kemarin yang langsung disampaikan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Anugerah ini, kata dia, Bawaslu kembali mampu mempertahankan gelar lembaga informatif yang ketiga kalinya. Setelah dua tahun sebelumnya juga telah mendapatkan.

“Anugerah ini sudah tiga tahun berturut-turut kita (Bawaslu,red) pertahankan,” ucapnya.

Menurutnya, anugerah sebagai lembaga informatif menjadi motivasi agar Bawaslu menjadi lebih baik dan mendorong terwujudnya penyelenggaraan pengawasan yang transparan, efektif, dan efisien serta dapat dipertanggungjawabkan melalui keterbukaan informasi akan melahirkan kepercayaan publik terhadap proses pengawasan pemilihan.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *