oleh

Seorang ASN Pemprov Kepri Terjaring Razia Masker

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Razia penerapan protokol kesehatan (prokes) penanggulangan covid-19 digelar di jalan Raya Haji Fisabilillah, Kilometer 8 atas tepatnya di depan hotel CK Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (30/11/2020) pagi. Razia digelar sebagai penerapan Peraturan Walikota (Perwako) Tanjungpinang tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam razia gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI-Poliri, Dishub itu, beberapa pengendara mobil dan roda dua yang terjaring. Diantaranya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri berinisial J. Dia mengaku lupa memakai masker.

“Saya lupa, ini saya dari kantor mau pulang ke rumah,” ujarnya.

Dia mengatakan, terima atas sanksi yang diberikan oleh petugas terhadap dirinya.

“Kita harus sadar atas kesalahan kita, kalau ngak kacau nanti. Intinya saya mendukung adanya sanksi yang diberikan kepada saya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, pak Son, salah pengendara sepeda motor yang juga terjaring razia mengaku hal yang sama yaitu lupa memakai masker dari rumah hendak ke Sei Jang, Tanjungpinang.

“Lupa pakai masker dari rumah, saya tadi mau ke Sei Jang,” ujarnya.

Dia mengaku, petugas memberi dua pilihan sanksi berupa sosial atau denda. Namun, dirinya memilih sanksi sosial yaitu menyapu fasilitas umum.

“Saya minta sanksi soial ajalah, karena saya tidak ada duit mau bayar denda Rp50 ribu,” ucapnya kesal.

Diketahui, selain razia masker di jalan Raya Haji Fisabilillah juga dilakukan di jalan Gatot Subroto, Kilometer 5 Bawah, Tanjungpinang dan terlihat kegitan tersebut berjalan aman dan lancar.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *