oleh

Mantan Direktur PDAM Karimun Tersangka Dana Operasional

Karimun, KepriDays.co.id– Mantan Direktur PDAM Tirta Karimun berinisial IS ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi dana operasional PDAM. Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun juga menetapkan anggotanya yaitu JS mantan Kepala Bagian Keuangan PDAN Tirta Karimun sebagai tersangka.

Kasi Pidsus Kejari Karimun, Andriansyah mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi dana operasional PDAM Tirta Karimun periode tahun 2019 hingga Juni 2020, lalu penetapan rerdangka dilaksanakan pada November lalu.

“Penetapan tersangka November kemarin. Penahanannya hari Rabu (16/12/2020) kemarin,” kata Andri.

Andri menyebutkan bahwa kedua pelaku melakukan tindak pidana korupsi dengan modus menggunakan uang operasional PDAM untuk keperluan pribadi, dengan tidak adanya laporan pertanggungjawaban dari keduanya.

Akibat perbuatan keduanya itu, menimbulkan kerugian negara sebanyak Rp4,9miliar, dari jangka waktu selama 1 tahun 6 bulan.

“Aktivitas itu sudah dilaksanakan dari tahun lalu, dengan kurun waktu 1 tahun 6 bulan, kerugian negara yang ditimbulkan sebanyak Rp4,9 miliar. Selama proses kita sudah periksa 38 saksi dari pihak terkait,” jelas Andri lagi.

Saat ini, kedua tersangka sudah dititipkan di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Tanjungbalai Karimun, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sekaligus menunggu proses sidang yang nantinya akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Tipidkor Tanjungpinang.

Wartawan: Sari



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *