oleh

6 Posko Siaga Banjir Disiapkan Pemko Tanjungpinang, Dapur Umum di Dinsos

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Hujan masih terus turun membasahi Kota Tanjungpinang, walau sempat reda beberapa jam namun hujan masih mengguyur Tanjungpinang dua hari ini, Minggu (10/01/2021) malam.

Sejumlah titik sudah terendam banjir dan dibeberapa daerah terjadi longsor. Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang secara sigap telah menyiapkan 6 Posko Siaga Banjir dibeberapa lokasi, termasuk dapur umum di Dinsos Tanjungpinang.

Menurut Sekretaris BPBD Kota Tanjungpinang Andhika Oktorananda, 6 posko yang disediakan pemerintah seperti di Kelurahan Tanjungpinang Barat, daerah Perumahan Puspandari, Posko Gg. Sepat Jl. Bhayangkara, Posko Jalan Sido Makmur RW. 12, Posko Kelurahan Sei Jang di Jalan Nusantara (Ruko) dan Gor Lanudal.

“Itu Posko yang kami (red, BPBD) ketahui sementara,” katanya.

Sedangkan Andhika Oktorananda menjelaskan, tidak semua posko tersebut mendirikan dapur umum, ditambah ada yang mendirikan dapur umum oleh warga-warga setempat di lokasi banjir.

“Untuk Dapur umum Pemko di Dinsos,” katanya.

Sementara untuk longsor, Andhika Oktorananda menjelaskan, ada tambahan di TPA Ganet, Batu 2, belakang Perumahan Alam Tirta Lestari dan Di Tepi Laut longsor yang kemarin semakin memburuk (panorama).

“Data warga terdampak banjir dan longsor belum bisa dipastikan, kami harus pastikan dengan Lurah-Lurah terlebih dahulu. Mungkin 2 hari kedepan, itupun kalau cuaca membaik,” katanya.

Diketahui titik tinjau lokasi bencana yang sudah di evakuasi BPBD terkait banjir dan longsor seperti Jalan Merpati, Perum Puspandari, Jalan Sidomulyo, Jalan Adi Sucipto KM 11, Jalan Yudhowinangun,
Jalan Sumatera, Jalan Ganet.

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *