oleh

Konsleting Kulkas Hanguskan Rumah Ketua RT 03 di Teluk Kriting

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Satu unit rumah di Teluk Kriting RT 03/RW 011, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri hangus terbakar, Senin (18/1/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kebakaran diduga akibat konsleting alat elektronik kulkas yang berada di rumah tersebut. Karena rumah tersebut terbuat dari kayu dan triplek sehingga cepat dihanguskan si jago merah.

Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ikhsan Pratama mengatakan, korban atau pemilik rumah merupakan Ketua RT 03 bernama Badai. Namun, rumah tersebut dikontrakkan. 

“Rumah ini milik bang Badai, tapi dikontrakkan. Saat kejadian yang sewa rumah lagi masak, terus ditinggalkan sebentar dan tak lama apinya langsung menyebar,” ucapnya.

Awalnya, kata dia, dirinya menerima laporan dari masyarakat setempat bahwa ada kejadian kebakaran di daerahnya.

Setelah menerima laporan itu, langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjugpinang.

Sedangkan, Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, Hantoni mengatakan, dalam kebakaran itu pihaknya menurunkan dua mobil Damkar untuk memadamkan api.

Namun, sampai dilokasi api sudah menghanguskan rumah tersebut dan hanya menyisakan kerangka yang gosong.

Menurutnya, tipuan angin kencang dan rumah terbuat dari kayu dan triplek sehingga menyebabkan kebakaran cepat menghanguskan rumah.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini dan kerugian materil belum kita ketahui,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Indra Jaya mengungkapkan, kebakaran diduga akibat konsleting pada kulkas yang ada dirumah.

“Dugaan sementara karena konsleting pada kulkasnya dan menimbulkan api,” ungkapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *