oleh

Keuntungan Perda RZWP3K, Perusahaan Plat Merah Pemprov Pemain Tunggal Pasir Laut

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (RZWP3K) Kepulauan Riau menjadi angin segar bagi usaha perusahaan plat merah milik pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Keuntungan perda itu menjadikan PT. Pembangunan Kepri, BUMD Kepri sebagai administrator kegiatan pasir laut. Azwardi, Direktur BUMD PT. Pembangunan Kepri membantah kalau perusahaannya terlibat dalam kegiatan eksplorasi pasir laut. “Istilahnya kita ditunjuk sebagai “one get marketing” bagi perusahaan pengeksplorasi pasir laut di Kepri,” jelas mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri ini ketika diwawancarai KepriDays.co.id, Kamis (21/1/2021) sore.

“Sebenarnya di perda itu, BUMD diamanahkan sebagai pintu pengurusan dokumen-dokumen penjualan pasir laut bukan sebagai perusahaan yang melakukan eksplorasi pasir laut. Jadi segala kegiatan penjualan pasir laut nanti melalui BUMD,” kata Azwardi.

Mantan wartawan salah satu media lokal ini menjelaskan, bisnis pengadministrasian kegiatan pasir laut ini merupakan rencana bisnis utama BUMD Kepri tahun 2021 ini. Selain bisnis itu, dalam memajukan bisnis perusahaan plat merah di tahun 2021 ini, BUMD juga berharap adanya titik terang terkait kegiatan eksplorasi migas di Blok Ande-Ande Lumut yang berada di laut North West Natuna.

“Untuk kegiatan ini, BUMD telah membentuk anak perusahaan untuk pengelolaan PI 10 persen bernama PT. Pembangunan Kepri NWN dengan Direktur Utamanya, Datok H. Huzrin Hood,” kata Azwardi.

Untuk bisnis migas ini, diakuinya, proses tersebut tinggal selangkah lagi. Menunggu izin dari Menteri ESDM Republik Indonesia. Azwardi yakin, dengan terlaksananya dua kegiatan besar ini maka BUMD Kepri kedepan menjadi lebih sehat, tumbuh dan berkembang sebagaimana visi perusahaan itu.

“Saya berdoa dengan target-target bisnis ini, BUMD bisa maju dan berkembang. Apa yang lebih terpenting bisa ikut menyumbangkan PAD untuk Provinsi Kepri,” tandasnya.

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *