oleh

Sandiaga Uno Tinjau 7 Titik Pintu Masuk Wisatawan di Kepri, Sekda: Kita Harap Beliau Buat Trobosan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melakulan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dia sampai di Kepri pada, Jumat dan Kembali ke Jakarta Sabtu (23/1/2021) siang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), TS Arif Fadillah mengatakan, kehadiran Menparekraf RI untuk menuminjau wilayah Kepri khususnya pulau Batam dan Bintan.

“Jumat pagi kemarin beliau sudah sampai dan meninjau beberapa titik seperti Nongsa, Batam dan lainnya dan Sabtu pagi sudah ke Lagoi, Bintan dan beberapa titik ekonomi kreatif di desa wisata di daerah itu,” ujarnya di Bandara RHF Tanjungpinang usai mengantar Sandiaga Uno, Sabtu (23/01/2021).

Dia mengatakan, lebih kurang ada tujuh titik pintu masuk wisatawan di Batam dan Bintan yang sudah dikunjungi Menparekraf RI dan akan menyiapkan PCR untuk swab dimasing-masing titik. Nantinya, di tujuh titik pintu masuk tersebut akan menyiapkan PCR untuk swab serta akan lakukan vaksinasi sesuai arahan Menparekraf.

“Alhamdulillah, teman-teman Bupati dan Walikota cukup bersemangat dan mendorong bagaiman ekonomi kreatif bisa berjalan seperti disampaikan buk Walikota Tanjungpinang,” katanya.

Dia berharap, dengan kehadiran Menparekraf RI membuat trobosan-trobosan karena diketahui bersama Kepri daerah perbatasan negara terangga dan termasuk wisata nomor 2 di Indonesia.

“Kita berharap pergerakan pariwisata di Kepri bisa bergerak kembali walaupun dengan mengikuti Protokol kesehatan (Prokes),” harapnya.

Sealin Menparekraf, lanjutnya, Menteri Olahraga RI juga sudah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepri. Menteri Olahraga juga mendorong wisata di Kepri, tetapi yang berkaitan dengan olahraga.

“Kita juga sudah kedatangan Mentri Olahraga. Jadi kita akan mendorong wisata tapi berkaitan dengan olahraga karna olahraga mendorong supaya kita sehat dan Covid-19 bisa kita hindari,” ucapnya.

Dia menambahkan, akan membuka pintu untuk Wisman sesuai arahan dari Menparekraf. Namun, belum diketahui kapan.

“Sekarang kita ingin pak menteri mendorong ini bisa dibuka dan pak Menteri tadi mengharapkan tahun ini bisa bergerak, berarti setelah pertemuan ini akan ada pertemuan lanjutan kami nanti lewat zoom meeting dan lainya,” tutupnya.

Penulis: Abu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *