oleh

1.561 Vaksin Covid-19 Tiba di Anambas

Anambas, KepriDays.co.id – Pemerintah mulai mendistribusikan Vaksin virus Corona atau Covid-19 ke Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Indonesia. Hari ini, sebanyak 1561 Covid-19 tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (27/1/2021).

Vaksin itu dibawa dari Kota Tanjungpinang menuju Tarempa mengunakan transportasi laut (feri Voc Batavia) dengan dikawal langsung oleh Asisten Gubernur Kepri, TNI-Polri serta tim medis dan disambut Pemerintah Anambas.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cahyo Dipo Alam menyampaikan, untuk memastikan keamanan vaksin hingga sampai di tempat penyimpanannya di Anambas pihaknya bersama TNI dan petugas lainnya melakukan sejumlah skema.

“Kami melakukan pengaman mulai dari feri, pelabuhan, jalan yang akan dilewati untuk memastikan vaksin Covid-19 sampai ditempat penyimpanannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar mengatakan, vaksin yang tiba di Anambas akan langsung dibawa ke tempat penyimpanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa dengan mobil Dinas kesehatan (Dinkes). Selama masa penyimpanan vaksin akan dijaga oleh TNI-Polri.

“Mari kita sambut baik langkah dari Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran dan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia khususnya di Anambas,” ajaknya.

Dia mengatakan, prioritas vaksinasi yang akan dilakukan terlebih dahulu adalah kepala atau pejabat daerah, TNI-Polri dan tenaga medis. Kemudian, kepada masyarakat.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *