oleh

Sempat Melambung, Harga Cabai Rawit Mulai Turun

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Harga jual cabai rawit di Kota Tanjungpinang sempat melambung hingga kisaran Rp120 ribu satu kilogram. Akibatnya banyak ibu rumah tangga yang mengeluhkan mahalnya cabai rawit. Sehingga mereka lebih memilih mengkonsumsi cabai merah yang hargannya lebih murah.

Namun, kini harga cabai rawit tersebut mulai turun. Hal ini disampaikan oleh beberapa pedagang. Diantaranya Melati pedagang dipasar baru Tanjungpinang.

“Kalau naik udah sebulan lalu lah Bang lebih tepat sebelum tahun baru, dan juga ada turun dan naik. Untuk sekarang udah mulai turun bang”, katanya, Kamis, (28/1/2021) pagi.

Melati menyebutkan, sebelumnya, kisaran cabe rawit saat naik berada pada kisaran Rp120 ribu perkilo dan cabe merah dikisaran Rp80-90 perkilo.

“Ya sekarang udah mulai agak turun lah bang. Untuk sekarang cabe rawit Rp85-90 perkilo kalau cabe merah Rp50-52 perkilonya”, katanya.

Menurutnya penyebab naiknya harga cabai karena cuaca. Jika cuaca bagus harga turun, dan jika cuaca tidak bagus harga naik.

“Kalu hujan banjir harganya naik kalau gak hujan cuaca bagus stabil lagi. Ya tergantung cuaca lah bang”, tegasnya.

Penulis: Abu
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *