oleh

BWS IV Kucurkan Rp. 16 Miliar Bangun Polder Jalan Pemuda

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dengan menggunakan APBN, akhirnya solusi penanganan banjir di Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang menemui titik terang.

Pasalnya, Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS) IV akan membangun Polder atau sejenis kolam penanganan banjir pada Februari 2021 bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kepala BWS Sumatera IV, Tuti Sutiarsih mengatakan, pembangunan fisik Polder ini menggunakan anggaran sekitar Rp16,3 miliar.

“Insya Allah, akan dikerjakan sesuai target dan bisa berjalan dengan lancar. Sekarang sudah mulai pengerukan dan pengukuran,” ucapnya, Rabu (10/2/2021) di lokasi pengerjaan proyek tersebut.

Sedangkan, Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan, pekerjaan pembangunan fisik Polder tersebut akan dimulai pada Februari 2021 dan akan rampung pada Desember 2021 mendatang.

“Untuk anggaran pembangunannya dari APBN, tapi untuk pembebasan lahannya dari APBD Tanjungpinang. Dan pembebasan lahan sudah lama dilakukan,” jelasnya.

Nantinya, kata dia, Polder itu bukan hanya untuk mengatasi banjir, namun akan bisa dijadikan tempat wahana baru di Tanjungpinang.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *