oleh

Gelombang Tinggi, KM Bintang Fajar 7 Tunda Keberangkatan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– KM Bintang Fajar 7 tujuan Tanjungpinang-Letung terpaksa menunda keberangkatan akibat kondisi cuaca yang tidak mendukung karena gelombang air laut tinggi.

KM Bintang Fajar 7 yang merupakan kapal kayu terpaksa sandar dan labuh jangkar di Laut Jaya, kapal kargo itu diketahui mengangkut sembako dan kebutuhan masyarakat Anambas khusus Letung (Jemaja).

Agun selaku Nahkoda Kapal menyebutkan tidak hanya sembako yang dibawa, melainkan barang lain seperti sepeda motor, tong ikan, besi dan semen.

“Penyebab ditundanya keberangkatan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung,” jelasnya kepada KepriDays.co.id, Jum’at (19/2/2021) sore.

“Sebenarnya kita akan berangkat sabtu, karena gelombang kuat kita tunda sampai cuaca membaik, ya paling tidak Senin lah berangkatnya,” tambah Agun.

Menurut Agun, dengan ditundanya keberangkatan tersebut setidaknya menjaga amanah orang yang menitipkan barang dan juga keselamatan Anak Buah Kapal (ABK).

“Kita tunda karena pertama kita jaga amanah, kita bawa barang orang jangan sampai rusak ketika sampai tujuan, kedua keselamatan kita juga,” jelasnya.

Adapun tujuan rute kapal tersebut diketahui Tanjungpinang-Letung dan sebaliknya. Sampai saat ini kapal masih berlabuh di Pelabuhan Kapal Kargo Laut Jaya.

Penulis: Abu
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *