oleh

Mogok Saat Padamkan Kebakaran, Jadi Sebab Mobil Damkar di Tanjungpinang Terbakar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang mogok saat melakukan upaya pemadaman hutan di Hutan Lindung Bukit Kucing, Bukit Bestari, Tanjungpiang, Senin (22/2/2021).

Hal inilah yang menjadi sebab satu unit mobil Damkar Pemko Tanjungpinang terbakar di lokasi kebakaran. Karena saat api merambat cepat mendekati mobil, petugas tidak bisa memindahkannya.

Kepala Dinas (Kadis) DPKP Kota Tanjungpinang, Hantoni menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat hendak melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di Hutan Lindung. Saat itu, kondisi mobil dalam keadan rusak sehingga ketika api meluas dan membesar setelah ditiup angin kencang mobil tidak bisa bergerak atau dipindahkan.

“Mobil kita mangkrak disitu, tidak bisa masuk gigi atau transmisi. Keluar tidak bisa dan masuk juga tidak bisa, karena mobil itu tidak bisa kemana-mana sehingga api mengepungnya,” ujarnya.

Selain itu, memang situasi kebakaran ini luar biasa dan kesulitan arena sehingga mengakibatkan mobil Damkar terjebak di tengah-tengah. Namun, saat ini, kebakaran Hutan Lindung sudah berhasil dipadamkan oleh Tim Gabungan dari DKPP Tanjungpinang, TNI dan Polri, Pemerintah Provinsi serta masyarakat setempat.

“Kita bersama pak Dandim, pak Kapolres sudah keliling melihat lokasi kebakaran dan mudah-mudahan tidak ada lagi titik api,” harapnya.

Dia mengimbau kepada warga masyarakat Tanjungpinang agar selalu menjaga lingkungan karena tersebut bukan hanya dibebankan kepada pihaknya namun seluruh elemen masyarakat.

“Ini bukan hanya tanggungjawab kami saja, tapi ini menjadi tanggung jawab kita bersama khusnya warga Tanjungpinang,” katanya.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *