oleh

Konsumen Temukan Air Mineral Kemasan Isinya Kotor, Ini Kata Dinkes Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Yusrianawati bersama teman-temannya terkejut ketika membeli air mineral satu kardus, Kamis (4/3/2021) di Tanjungpinang. Pasalnya beberapa kemasan air mineral itu kotor dan berlendir.

Dalam kardus tersebut terdapat 48 kemasan cup atau gelas air mineral. Sebanyak empat gelas ditemukan isinya kotor dan berlendir. Sehingga mereka takut untuk mengkonsuminya.

Yus pembeli air mineral tersebut mengatakan, awalnya membeli air mineral dalam kardus untuk kebutuhan rapat organisasinya, namun tidak menyangka ada 4 unit gelas isi air mineralnya kotor.

“Ini lah buktinya, abang bisa liat sendiri. Kita kasih tau gini agar masyarakat lain tidak di rugikan. Kotor ini pun kalau tak teliti di lihat, tak terlihat jelas karena macam lendir ingus gitu,” katanya seraya menambahkan bahwa dia pun merasa dirugikan.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang dikonfirmasi temuan ini, menyatakan bahwa setiap makan ada standar layak tidaknya di konsumsi, baik yang kasat mata atau ada perubahan warna.

“Perubahan warna bau akan mempengaruhi dan yang tidak kasat mata ph dan kadar mineral. Untuk itu perlu diliat dan dicek dengan seksama,” kata Plt. Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang Nugraheni.

Ia pun tidak mau berkomentar tentang layak atau tidaknya 4 unit gelas itu di konsumsi, tapi dia akan teruskan ke bidang terkait atas temuan tersebut.

“Iya, saya sudah meneruskan ke bidang terkait. Nanti kami koordinasikan dengan yang di lapangan,” katanya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *