oleh

Rahma Tak Perlu Takut Adanya Wakil Walikota Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sekretaris Partai Gerakan Indonesia Raya (Geribndra) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tanjungpinang, Dwi Ayu Lovita Putri menyampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tidak perlu khawatir atau takut dengan adanya Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Sebab, lanjutnya, fungsi Wakil itu hanya membantu Walikota dalam menjalankan tugasnya di Pemerintahan Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Buk Rahma tak perlu khawatir dengan adanya Wakil Walikota, karena kami paham fungsi Wakil itu hanya membantu Walikota dan tidak akan melangkahi Walikotanya dalam mengambil kebijakan,” ujarnya, Selasa (9/3/2021) kepada Kepridays.co.id.

Jadi, pada intinya tidak perlu khawatir Wakil tidak sejalan dengan beliau (Rahma,red) terkait kebijakan, karena Wakil hanya membantu Walikota menjalankan roda pemerintahan.

“Kami dari partai pengusung pastinya akan menjalankan visi misi Syahrul-Raham (SABAR) karena kami juga bagian dari perjuangan itu,” tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya dari partai pengusung sudah mengajukan nama untuk dicalonkan menjadi Wakil Walikota.

“Terlepas siapapun nanti yang terpilih, kami dari Gerindra tetap ikhtiar dan all out,” tutupnya.

Sebelumya, hingga saat ini yang diusungkan dalam Pilwawako tersebut masih dua nama yakni Ade Angga dari Partai Golkar dan Endang Abdullah dari Partai Gerindra.

Diketahui, pengajuan calon Wawako Tanjungpinang ini setelah Ayah Syahrul meninggal dunia pada 28 April 2020, dan jabatannya jatuh kepada wakilnya Rahma, dengan begitu jabatan Wawako akan kosong.

Jadi untuk mengisi kekosongan tersebut Partai Gerindra dan Golkar berhak untuk mengajukan calonnya masing-masing, karena kedua partai ini merupakan partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Alm. Ayah Syahrul dan Rahma pada pemilihan Wako dan Wawako Tanjungpinang 2018 lalu.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *