oleh

Pemuda Katolik Tanjungpinang Kecam Aksi Bom Bunuh Diri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Thomas Maberis, SE selaku Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Tanjungpinang mengecam keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar pada Hari Minggu kemaren tanggal 28 Maret 2021.

Bahkan, dia berharap, semua pihak tidak terpancing emosional atas kejadian tersebut, apalagi berkomentar yang menggangu kestabilan sosial di media sosial.

“Saya berharap kita tidak terpancing menanggapi keadaan ini dengan emosi, apalagi berkomentar di Media Sosial hingga menciptakan perdebatan dan Pertikaian,” katanya, Senin (29/3/2021).

Dia pun meminta kepada pihak kepolisian lebih sigap menanggapi keadaan yang akan terjadi kedepannya, agar dapat menciptakan rasa aman dan nyaman keseluruh Umat Beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Untuk kedepan semoga semua lapisan masyarakat dapat bahu membahu menjaga kestabilan keamanan di lingkungan kita bersama,” katanya.

Sementara untuk diketahui polisi telah menangkap empat orang yang diduga terlibat aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa empat orang yang ditangkap tersebut berada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Mereka diduga bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita sudah amankan sekitar empat orang di wilayah Bima, yang tentunya kita amankan karena terkait dengan kelompok teror,” ujar Listyo Sigit saat mengunjungi Gereja Katedral Makassar, Minggu malam.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *