oleh

Rekomandasikan Dua Calon Wawako ke DPRD, Rahma: Saya Harap Dipilih yang Sejalan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengusulkan dua nama calon Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang sisa jabatan 2018-2023 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang. Kedua nama itu yakni Endang Abdullah dari Partai Gerindra dan Ade Angga dari Partai Golkar.

Berkas rekomendasi dua nama calon Wawako Tanjungpinang itu diserahkan usai rapat paripurna penyampaian pidato Walikota tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tahun 2020, Rabu (31/3/2021) di ruang paripurna DPRD Tanjungpinang, Senggarang.

“Alhamdulillah, hari ini saya menyerahkan berkas rekomendasi dua nama calon Wawako untuk dipilih yang disaksikan seluruh anggota DPRD Tanjungpinang dan seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Hal itu sebagai bentuk komitmen dan konsekuensi dirinya untuk melanjutkan tahapan Pemilihan Wakil Walikota (Pilwawako) Tanjungpinang.

Dia meminta doa semoga proses ini berjalan dengan baik, lancar dan menghasilkan Wawako yang akan membantu Walikota dalam melaksanakan tugasnya di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Harapan terbesar saya, seluruh anggota DPRD Tanjungpinang akan memilih Wawako yang bisa sejalan, sepaham bersama Walikotanya,” ucapnya berharap.

Karena, kalau Wawako nanti tidak se-ide dan sejalan dengan Walikotanya tentu menjadi pemandangan yang tidak baik. Selain itu, tentu akan berdampak kepada masyarakat.

“Ibarat kata orang ada dua matahari, tentu menjadi sesuatu yang tidak baik,” katanya.

Rahma berkomitmen, Wawako terpilih nanti dirinya akan memperlakukan dan menghargai seperti amanah almarhum Ayah Syahrul kepadanya.

“Saya tidak akan meninggalkan Wakil Walikota saya karena tentu itu sesuatu pandangan yang tidak baik kalau kepala daerahnya menyiayiakan Wakilnya karena itu sering terjadi,” tegasnya.

Dia menambahkan, tahapan Pilwawako tersebut dilanjutkan bukan karena ada tekanan dari siapapun. Melainkan bentuk hati-hati agar jangan sampai ada sesuatu yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan.

“Tak kalah penting, saya melanjutkan tahapan ini sama sekali tidak dalam tekanan. Saya melakukan ini justru bukti kehati-hatian saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni menyampaikan apresiasi langkah Walikota yang sudah menyerahkan dua nama calon Wawako tersebut.

“Terimakasih kepada Walikota, ini adalah dokumen penting dan kami akan memproses sesuai dengan peraturan yang ada,” ucapnya.

Diketahui, pengajuan calon Wawako Tanjungpinang ini dilakukan setelah Ayah Syahrul meninggal dunia pada 28 April 2020. Wakilnya Rahma pun manjadi wali kota mengisi jabatan yang ditinggalkan Syahrul. Sehingga kursi Wakil Wali Kota Kosong.

Jadi, untuk mengisi kekosongan tersebut Partai Gerindra dan Golkar berhak untuk mengajukan calonnya masing-masing karena kedua partai ini merupakan partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Alm. Syahrul dan Rahma pada pemilihan Wako dan Wawako Tanjungpinang 2018 lalu.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *