oleh

Rahma Lantik 89 Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Wali Kota Tanjungpinang Rahma melantik 89 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Pelantikan dilaksanakan tatap muka di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kamis (1/4/2021) siang.

Adapun 89 pejabat yang dilantik terdiri dari delapan orang pejabat administrator, 26 orang pejabat pengawas, 46 orang pejabat fungsional PNS, 2 orang pejabat fungsional PPPK dan 7 orang Kepala UPTD Puskesmas.

“Pengangkatan pejabat Administrator dan Pengawasan merupakan pengisian jabatan karena adanya jabatan yang lowong akibat adanya PNS yang pensiun, meninggal dan peralihan jabatan ke jabatan fungsional melalui penyesuaian/Inpassing,” kata Rahma.

Sedangkan, pengangkatan dalam jabatan fungsional merupakan sarana dengan sistem Karier berbasis Fungsional. Hal ini dikarenakan basis kerja di organisasi tidak hanya di jabatan struktural/ jabatan administrator saja, tetapi juga jabatan-jabatan Fungsional sehingga pola karier jabatan fungsional harus menjadi perhatian Instansi pemerintah daerah, dimana saat ini percepatan penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan Administrator ke jabatan Fungsional sedang dalam proses pelajsanaan.

“Saya mengharapkan kepada saudara-saudara yang telah dilantik pada hari ini agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan tujuan pengembangan diri, dedikasi serta integritas yang tinggi menuju birokrasi yang bersih, transparan dan akuntabel demi meningkatkan pelayanan publik pemerintah Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Wartawa: Abu



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *