oleh

Pemkab Lingga Sosialisasi Tapal Batas Desa Diwilayah Kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara

Lingga, KepriDays.co.id -Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan sosialisasi tapal batas desa diwilayah Lingga Timur dan Lingga Utara pada Jum’at 9 April 2021 di Kantor Camat Lingga Timur berjalan lancar dan akurat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Gandime Dianto selaku Kepala Bagian Pemerintahan dijajaran Pemkab Lingga Provinsi Kepulauan Riau.

Gandime menyampaikan beberapa paparan terkait peta koordinat perbatasan 8 desa diwilayah Lingga timur dan 3 desa diwilayah Lingga Utara. Dia memberikan masukan kepada Kepala Desa BPD dan tokoh masyarakat yang hadir supaya bersama sama menentukan titik batas wilayah untuk dipasang patok koordinat dengan mengutamakan musyawarah untuk mufakat tanpa ada pertikaian antar desa yang bersangkutan.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga silaturrahmi dalam menentukan titik batas wilayah tersebut, dengan tidak menjadi pertikaian antara desa terkait demi kepentingan masyarakat setempat,” tegas Gandime kepada peserta yang hadir.

Walaupun sedikit terjadi perdebatan terkait perbatasan antara desa Bukit Langkap dan Bukit Harapan tentang titik koordinat yang ditententukan, namun tidak menjadi hal yang besar dan meluas. Pasalnya akan segera didudukkan secepat mungkin untuk mencari solusi terbaik untuk lokasi titik koordinat tersebut.

Sementara pada kegiatan tersebut turut hadir sekretaris Kecamatan Lingga Timur serta Kades, BPD dan tokoh masyarakat dari 8 desa diwilayah Lingga Timur dan 3 desa diwilayah Lingga Utara.

Wartawan: Bustami
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *