oleh

Awal Ramadan, Penumpang di Pelabuhan SBP Turun 20 Persen

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Seksi keselamatan Berlayar KSOP Tanjungpinang, A. Martawilaya menyampaikan, dari awal puasa hingga sekarang penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mengalami penuruhan sekitar 20 persen.

“Penumpang dari hari pertama puasa sampai puasa ketiga ini turun 20 persen,” ujarnya, Kamis (15/4/2021) saat ditemua di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Dia mencontohkan salah satu tujuan antar pulau yang mengalami penurunan yakni Tanjungpunang ke Kabupaten Lingga.

“Biasanya penumpang ke Lingga dalam satu hari itu bisa mencapai 90-100 orang dan sekarang hanya mencapai 50-60 orang. Artinnya turun sekitar 20 persen,” ucapnya.

Dia mengaku, tidak mengetahui pasti kenapa pemumpang di Pelabuhan SBP mengalami penurunan.

Biasanya, setiap bulan puasa dari pertama hingga pertengahan memang penumpang sepi. Dan, nanti puasa ke 15 hari sampai pertengahan itu baru mulai ramai.

“Kita gak tau karena apa, tapi nanti setelah 15 hari puasa sampai pertengahan baru agak ramai. Itu tiap tahun seperti itu,” katanya.

Untuk saat ini, kata dia, aktivitas di Pelabuhan SBP yaitu kapal tujuan Batam, Senayan, Tanjung Batu, Daik Lingga, Dabo Singkep, Anambas dan Dumai masih normal.

“Kalau tujuan ini masih normal seperti biasa dan untuk armada kapal masih tetap stabil,” ungkapnya.

Namun, kalau seandainya Pelabuhan Batam mulai ramai mungkin dari pihak pelayaran atau yang punya jasa angkutan laut bisa menyediakan tambahan armada untuk penumpang.

“Tapi yang mulai dari puasa pertama hingga sekarang penumpang masih bebas untuk berangkat dan berjalan normal seperti biasa,” tutupnya.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *