oleh

Kunjungan ke Dabo, Ansar Mohon Doa Restu Pimpin Kepri sama Marlin

Lingga, KepriDays.co.id -Gubernur Kepri Ansar Ahmad memohon doa restu kepada masyarakat Dabo untuk kepemimpinan dirinya bersama dengan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dalam memimpin Pemerintahan Provinsi Kepri.

Ansar mengungkapkan dukungan masyarakat sangat berarti untuk mensukseskan semua yang menjadi prioritas dirinya dan Wagub Marlin.

“Apa yang kami capai sekarang ini tidak ada artinya apabila tidak mendapat dukungan dari bapak/ibu semua. Hanya dengan semangat bersama kita bisa membuat Kepri berdaya saing,” kata Ansar saat Safari Subuh Ramadhan di Masjid Sirajul Huda, Dabo, Sabtu (17/8/2021).

Saat ini jelasnya, prioritas dari Pemerintah Provinsi Kepri adalah memulihkan ekonomi sekaligus kesehatan masyarakat. Ansar juga menerabgkan, bahwa ini bukanlah pekerjaan yang mudah.

Karena itu saat ini dirinya akan memfokuskan pada program-program padat karya guna menaikkan daya beli masyarakat.

Selain menghadirkan program-program padat karya, Gubernur Ansar akan menyediakan program perlindungan sosial.

Untuk memulihkan kesehatan masyarakat, ia mengajak masyarakat menjaga selalu protokol kesehatan. Dirinya berharap masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menghentikan penyebab Covid-19.

“Dengan posisi Kabupaten Lingga yang berbentuk kepulauan, seharusnya tidak sulit bagi kita membendung wabah ini.  Asalkan kita terus menerapkan protokol kesehatan, saya yakin pandemi ini cepat selesai,” harap Ansar.

Ansar juga pada kesempatan ini menanggapi terkait aturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Dari hasil rapat koordinasi dengan Forkompinda Kepri memberikan arahan bahwa untuk masyarakat bergerak di dalam wilayah Kepri atau lokal provinsi masih diperbolehkan. Tetapi tentu  dengan persyaratan ketat seperti memakai tes GeNose dalam transportasi laut.

Selanjutnya sehubungan dengan masih merebaknya penularan virus Corona, Ansar mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.

“Marilah kita bersama-sama mempertahankan status zona hijau di Kabupaten Lingga dengan terus waspada terhadap bahaya virus Covid. Kita gunakan ajang silaturahim ini sebagai alat meraih tujuan dan tugas kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” tutup Ansar.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *