oleh

Stok Vaksin Sinovac Prioritas Lansia, Pemerintah Buka 3 Pusat Vaksin di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Percepatan vaksinisasi terus digesa pemerintah termasuk di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yaitu Kota Tanjungpinang.

Hari ini, kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana, Pemerintah Provinsi Kepri membuka pusat vaksin untuk Lansi umur 60 tahun keatas di Asrama Haji Kota Tanjungpinang.

Sedangkan Pemerintah Kota Tanjungpinang, masih kata Tjetjep, juga membuka pusat vaksinisasi Lansia di dua titik, yakni, di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Tanjungpinang dan Pasar Bintan Center.

“Stok vaksin sinovac kita masih ada, pemerintah memprioritaskan untuk Lansia. Hari ini pusat vaksin Lansia sudah beroperasi,” katanya, Senin (19/4/2021).

Selain itu, Tjetjep mengatakan, agar informasi ini diberitahukan kepada Lansia yang ada di Kota Tanjungpinang, karena Lansia kurang mendapatkan informasi seperti ini.

“Kami juga menyiapkan petugas disana untuk vaksin. Dan diminta juga kepada anggota keluarga Lansia, agar dapat mengantarkan ke tempat vaksin karena memang Lansia sulit untuk pergi sendiri ke tempat vaksin,” harap Tjetjep.

Sementara kenapa Lansia diminta secara sukarela hadir di pusat vaksin ini, Tjetjep menjelaskan, karena Lansia renta terpapar virus Covid-19 ditambah umur yang sudah 60 tahunan tentu imunitas tubuh tidak seprima ketika masih muda.

“Kematian terhadap covid-19, paling besar di Lansia. Untuk itu kita himbau agar Lansia mendatangi pusat vaksin secara sukarela,” ujar Tjetjep.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *