oleh

Bantu Sesama, MRI Bersama ACT Laksanakan Sedekah Pangan Ramadhan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tanjungpinang menjalankan program ‘Sedekah Pangan Ramadhan’ dengan memberikan bantuan dari para donatur kepada masyarakat menengah ke bawah yang berada di Kota Tanjungpinang.

Ketua ACT Kota Tanjungpinang, Ilham mengatakan, program tersebut bertujuan untuk membantu sesama khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

Menurutnya, seluruh pangan baik beras maupun kebutuhan lainnya merupakan hasil dari uluran tangan para donatur, yang diberikan amanah kepada MRI dan ACT Kota Tanjungpinang untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Program ini tentunya untuk membantu sesama. Kita hanya sebagai jembatan penghubung. Semua yang disalurkan merupakan titipan dari para donatur,” jelasnya, Senin (19/4/2021).

Lanjutnya, setiap harinya MRI dan ACT Tanjungpinang akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat selama stok atau barang pemberian donatur masih ada.

Selain untuk membantu, kedepannya ia berharap hal tersebut bisa menjadi dorongan kepada masyarakat untuk dapat bersedekah dan membantu sesama.

“Targetnya tentu sebanyak-banyaknya dan setiap hari disalurkan. Semoga hal ini dapat memancing para dermawan untuk bersedekah dan membantu sesama,” ucapnya.

Ilham pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk menitipkan sumbangannya kepada MRI dan ACT. Dikarena program Sedekah Pangan Ramadan yang saat ini dijalankan merupakan program nasional.

Artinya, seluruh MRI dan ACT se-Indonesia juga sedang menjalankan program tersebut. “Tentunya masyarakat tidak perlu takut. Ini merupakan program nasional yang dijalankan se-Indonesia,” ucapnya.

Sementara, Ilham mengatakan, MRI dan ACT Tanjungpinang juga membuka peluang serta mengajak berbagai organisasi atau pun komunitas untuk dapat berkolaborasi khususnya dalam menjalankan aksi-aksi kemanusiaan.

“Kami juga mengajak komunitas maupun organisasi-organisasi untuk bekerja sama,” ucapnya.

Wartawan: Abu
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *