oleh

Podcast Perpat, Rony: Jauhi Narkoba karena Tak Ada Manfaatnya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Ketua DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Tanjungpinang Rony Nainggolan meminta masyarakat untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Khususnya kaula muda yang merupakan generasi penerus masa depan.

“Narkoba itu tak ada manfaatnya. Malah merusak generasi kita. Lebih baik lakukan hal positif daripada pemuda harus mengenal narkoba,” kata Rony saat menjadi narasumber di Podcast Perpat Tanjungpinang, Senin (5/7/2021) kemarin.

Selain Rony, Ada juga narasumber lainnya seperti Yova selaku Tokoh Muda Tanjungpinang dan Des Iskandar selaku Waketum Perpat Tanjungpinang dengan tema “Pemuda dan Narkoba”.

Rony mengatakan, sebaiknya narkoba itu dijauhi. Jangan sampai ingin mencoba-coba narkoba, karena yang diberikan manfaatnya semu malahan bisa terjerumus lebih dalam sehingga kecanduan dan ketergantungan.

Menurutnya, Efek narkoba itu sangat kejam, pemuda yang sudah tahu dan terjerumus pasti ingin sembuh. Sembuh dari narkoba itu sulit kalau tidak dari diri sendiri, jadi jangan pernah coba-coba dengan narkoba.

“Sayangi diri, sayangi keluarga, karena mau sembuh sangat sulit. Butuh waktu dan keinginan kuat agar bisa melawan kecanduan narkoba. Mulai sekarang ayo kita bersama-sama jauhi narkoba, lakukan kreatifitas lain. Pemuda itu harus kreatif dan berinovasi,” ujar Rony.

Sementara, Des Iskandar mengingatkan, jika memang di rasa tidak tau ingin berbuat apa-apa dan jenuh, pemuda bisa bergabung ke Perpat Tanjungpinang biar kita sama-sama membuat kreatifitas dengan kegiatan positif.

“Narkoba itu tak ada enaknya. Janganlah kenal, saya saja menyesal dulu pernah terjerumus hal itu. Ayo kita buat kreatifitas dan inovasi, karena pemuda aset bangsa,” ungkapnya.

Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *