oleh

20 Tahun Partai Demokrat Bagi-Bagi Ratusan Juta ke Rakyat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Partai Demokrat tak terasa sudah berusia 20 tahun pada 9 September nanti. Pada usia kali ini, Partai Demokrat menggelar serangkaian acara spesial lomba kreatif yang terbuka diikuti siapa saja dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

“Masih dalam situasi pandemi, maka lomba ini dilangsungkan dengan mengusung semangat tetap kreatif walau stay at home,” kata Husnizar Hood selaku Ketua Pelaksana Lomba tingkat DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Senin (9/8/2021).

Nizar sapaan akrab Husnizar Hood menerangkan, bagi bagi ratusan juta tersebit beragam kategori kreatif yang akan dilombakan. Mulai dari lomba menyanyi, menulis, melukis & karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise.

Lomba terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional pada masing-masing bidang. Khusus lomba kategori menulis dan fotografi akan dibagi menjadi dua kategori: umum dan jurnalis.

“Lomba ini dilangsungkan dengan sistem berjenjang. Nantinya masing-masing pemenang di tingkat provinsi akan diikutkan di tingkat nasional,” ujar Nizar.

Adapun tema utama lomba ini adalah “Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat” dengan ragam subtema yang boleh dipilih oleh peserta. Mulai dari penangangan Covid-19, selamatkan ekonomi rakyat, selamatkan demokrasi, keadilan & kedamaian, bersama kita kuat bersatu kita bangkit, dan muda adalah kekuatan.

“Untuk informasi lengkapnya bisa cek akun Instagram kami: @partaidemokratkepri. Di situ sudah kami umumkan informasi lengkap tiap kategorinya,” kata Nizar yang juga seniman senior di Kepri ini.

Sementara untuk pendaftaran lomba-lomba kreatif ini sudah dibuka sejak Minggu (8/8) kemarin dan akan ditutup pada 28 Agustus nanti seiring dengan hari terakhir penerimaan karya. Nantinya, juri di tingkat provinsi akan menyeleksi karya-karya terbaik pada 29-31 Agustus 2021 dan mengumumkan juara 1 sampai 3 pada tanggal 1 September 2021.

Selanjutnya, juara 1 di tingkat provinsi secara otomatis diikutkan dalam kompetisi nasional yang berhadiah lebih besar. Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada HUT ke-20 Partai Demokrat tanggal 9 September 2021.

“Kapan lagi bisa menghasilkan jutaan rupiah hanya dari berkarya di rumah saja,” pungkas Nizar.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *