oleh

Syarat Perjalanan harus Antigen Dihapus, Pemprov Kepri Bahas Bersama Kabupaten/Kota

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) bakal menghapus syarat swab antigen di tempat bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan di 7 Kabupaten/Kota Provinsi Kepri.

Landasan penghapusan syarat tersebut mengikuti Inmendagri Nomor 32 Tahun 2021 yang menetapkan seluruh Kabupaten-Kota di Kepri masuk PPKM level 3.

Syarat pun digantikan bagi masyarakat menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, dan transportasi umum seperti pesawat udara, bis, kapal laut, dan kereta api wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Masyarakat juga diminta menunjukkan hasil PCR H-2 untuk pesawat udara dan antigen H-1 untuk mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut.

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Kepri Tjepjep Yudiana, aturan penghapusan antigen itu tinggal menunggu persetujuan Gubernur Kepri, saat ini masih draft tinggal persetujuan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

“Masih dalam draft opsi yang akan diputuskan oleh Gubernur, saat ini kami sedang melakukan sinkronisasi dengan kabupaten kota agar satu bahasa,”ungkap Tjetjep, Rabu (11/8/2021).

Tjetjep juga menjelaskan, karena masih PPKM Level 3 tentu pemerintah sangat berhati-hati membuat kebijakan kedepan, dan saat ini Swab Antigen masih berlaku sampai edaran baru di keluarkan.

“Masih dalam wacana dan pembahasan, aturan tentu kita melihat opsi opsi. Ini permintaan masyarakat, tentu Pak Gubernur akan memutuskan yang terbaik,” katanya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *