oleh

Lima Jenis Sarung BHS Terbaik

Jakarta, KepriDays.co.id -Sarung dibuat dari berbagai macam bahan sepet katun, polyester, atau sutera. Asal kata sarung sendiri memiliki arti sepotong kain lebar yang penggunanya dililitkan pada pinggang untuk menyelimuti atau menutupi bagian dari pinggang ke bawah.

Pada umumnya penggunaan sarung sangat luas sekali, dapat dipakai untuk santai, acara resmi, dan beribadah kaum muslim. Di Indonesia sarung bahkan merupakan salah satu perlengkapan pakaian adat daerah tertentu.

Oleh karenanya di Indonesia banyak merk sarung yang beredar dipasaran, dengan bahan dasar kain material yang berbeda-beda. Kualitas yang dimiliki setiap merk sarung pun bermacam-macam, bisa dibilang kualitasnya mulai dari yang standar sampai premium.

Semakin bagus jenis material yang dipakai untuk sarung maka akan semakin mahal pula harga sarung tersebut. seperti halnya merk sarung BHS yang memiliki kualitas sarung paling premium dengan harga yang lumayan tinggi dibandingkan lainnya.

Namun tingginya harga sarung BHS sebanding dengan kualitas yang mereka miliki, terbukti dengan masih eksisnya sarung ini di pasaran Indonesia.

Bisa dikatakan sarung BHS menjadi salah satu merek sarung favorit di Indonesia di kelas premium. Bahan yang digunakan untuk pembuatan sarung ini adalah spunsilk mix yang sudah teruji bahannya awet, adem, dan nyaman ketika digunakan.

Anda mungkin sudah mengincar sarung BHS ini dari lama, namun masih bingung untuk memilih sarung BHS jenis mana yang harus ada pilih. Berikut dibawah ini adalah jenis-jenis sarung BHS terbaik, silahkan disimak!

Jenis-jenis Sarung BHS terbaik.

Sarung Masterpiece

Jenis sarung BHS satu ini ditentukan dengan bahan premium cotton mercerized, dengan benang songketan yang letter rumpang BHS mendatar dan ditenun dengan ATBM (Alat Tangan Bukan Mesin). Jenis sarung masterpiece memiliki harga paling mahal dibanding jenis sarung lainnya, karena motifnya yang ekslusif.

Sarung Signaturen

Memiliki motif songket ikat dari nusantara yang cukup eksklusif, sehingga harganya tidak begitu jauh dengan jenis masterpiece. Bahan dan alat tenunnya pun sama dengan jenis masterpiece

Sarung Royal

Sarung BHS royal di tenun dengan bahan premium cotton mercerized, menggunakan ATBM, dengan tumpal BHS yang mendatar dan benang songketan. Harganya masih dikatakan mahal untuk sarung. Namun sarung BHS royal lebih murah dibandingkan jenis masterpiece.

Sarung Excellent

Jenis satu ini menggunakan bahan cotton mercerized yang ditenun menggunakan mesin ATM berteknologi modern, dengan motif BHS yang vertical dari benang kembagan. Motifnya terdiri dari warna-warna songket, seperti coklat bata, biru, dan lain-lain. Harganya jauh lebih murah dibanding 3 jenis sarung BHS sebelumnya.

Sarung Classic

Jenis terakhir dari sarung BHS paling murah yaitu jenis sarung classic yang ditenun dengan mesin ATM berteknologi modern dengan bahan viscose blend, dan bermotif BHS vertikal dengan bahan benang kembangan.

Sementara Sarung BHS memang selalu dibandrol dengan nominal yang sangat fantastis. Namun harga tersebut sangat masuk akal dengan kualitas yang diberikan oleh BHS. Sarung BHS seringkali memberikan potongan diskon pada setiap item yang mereka jual, asalkan anda mau update mengenai sarung BHS di media sosialnya tau di e-commerce dan marketplace tepan sarung BHS berjualan.

Cara perawatan sarung BHS murah saja yaitu dengan mencuci secara dry clean, di cuci tangan, membutuhkan air 50 liter untuk mencuci sarung tenun, jangan direndam terlalu lama. Jika terdapat noda gunakan sabun cair, jemur ditempat yang teduh, dan jepit sarung dengan benda halus agar sarung tidak jatuh dan rusak.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *