oleh

Badan Kesbangpol Lingga Dialog Cinta Tanah Air

Lingga, KepriDays.co.id -Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lingga Gelar dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara. Kegiatan tersebut dimulai Pukul 14.00, Kamis (16/9/2021) dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menjaga Ideologi Negara” di gelar di Ruang Aula Sekolah SMA N 02 Senayang Desa Benan Kecamatan Katang Bidare.

Kepala Kesbangpol Lingga H.Armia melalui Kabid Idiologi Uun Kurniawan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut.

”Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, Sehingga kita dapat menghadiri kegiatan Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara Kabupaten Lingga Tahun 2021,” ungkapnya.

Sedangkan terlaksana Kegiatan Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara tahun 2021ini, kata dia, adalah merupakan wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Lingga terhadap generasi penerus bangsa yang dengan melibatkan pelajar atau siswa/siswi.

“Tujuan untuk memberi pemahaman yang seperti ini demi membangun keberadaban negara. Seperti bela negara dan cinta tanah air yang dilandasi dengan nasionalisme dan patriotisme untuk terwujudnya ketertiban, ketentraman dan perlindungan masyarakat dengan sasaran siswa/siswi yang berada di wilayah Kecamatan Katang Bidare,” terang Uun.

Sedangkan arahan Bupati Lingga melalui Kaban Kesbangpol H.Armia diwakili Sekretaris Kesbangpol Lingga Yuherman mennjelaskan, Kesbangpol Lingga merupakan mata dan telinga pemerintah Daerah paling terdepan, kegiatan ini sangat penting sekali untuk dilaksanakan yang mana bertujuan untuk mencari titik permasalahan dan mengurai berbagai problematika yang terjadi pada anak-anak muda sekarang.

“Kegiatan dialog cinta tanah air dan bela negara dimana sangat mengharapkan anak-anak bangsa yang terdiri dari ragam suku dan agama berbeda, namun memiliki kepedulian serta visi misi yang sama yaitu menjaga kerukunan antar umat beragama dan cinta akan tanah air dan bela negara,” kata Yuherman.

Yuherman pun mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menjadi pendukung belajar untuk lebih menjaga sikap dan perilaku, demi menjaga nama baik bangsa dan negara.

“Mari kita bersama-sama tetap menjaga protokol kesehatan di mana dunia, Indonesia, khususnya kabupaten lingga masih dalam pemulihan covid 19, saat ini kita dianjurkan untuk vaksin, sampaikan dengan keluarga ,saudara,teman untuk vaksin karena vaksin untuk membantu menguatkan antibody kita,” pungkasnya.

Wartawan: Bustami
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *