oleh

Optimalisasi JKN-KIS BPJS Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Tanjungpinang berusaha mengoptimalkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) di masa pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Fauzi Lukman Nurdiansyah selaku Kepala Cabang BPJS Kota Tanjungpinang, Rabu (22/09/2021) siang saat media gathering di Hotel Nite and Day Tanjungpinang.

“Sekarang kami mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi mobile di masa pandemi Covid-19. Jadi tidak perlu lagi antri untuk mengubah data atau pindah kelas rawat,” kata Fauzi.

Selain itu, Fauzi menjelaskan, dalam optimalisasi JKN-KIS ini melalui aplikasi mobile, BPJS Kesehatan menyediakan14 fitur kemudahan bagi peserta BPJS dan juga akan kembangkan fitur baru aplikasi mobile yaitu bisa bertanya langsung ke dokter di faskes pertama tanpa perlu datang ke faskesnya.

“Ini juga step by step kita optimalkan, dan bagi yang gak bisa download kami menyediakan nomor Whatsapp di 0813-4811-0273 dengan Nama Admin Pandawa,” terang Fauzi.

Oleh karena itu, Fauzi berharap dengan pengoptimalkan aplikasi mobile JKN ini peserta bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan, sehingga tidak perlu datang antri di Kantor BPJS Kesehatan Tanjungpinang.

“Semoga aplikasi mobile JKN ini memudahkan peserta. Daftarnya gampang setelah download dari Playstore, nanti ada arahan yang harus di isi melalui sistem,” terang Fauzi.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *