oleh

GAMKI Kepri Laporkan Giat Vaksin ke Presiden Jokowi

Batam, KepriDays.co.id -Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kepulauan Riau ikut dalam giat vaksinasi merdeka yang digelar serentak di 96 titik se Indonesia.

Giat vaksin GAMKI ini di dukung oleh Polda Kepri dan Polresta Barelang berserta PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) dan Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Dalam giat vaksin yang dilakukan serentak ini, Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), pada Rabu, 22 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyapa para peserta Vaksinasi Merdeka di beberapa lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia (info dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden).

Salah satu perwakilan dari BEM Nusantara dalam sambungan zoom virtual, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dinilai sebagai bentuk sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam mendukung percepatan vaksinasi di Tanah Air.

Presiden Jokowi pun meminta mahasiswa untuk ikut menggerakkan masyarakat agar turut serta dalam program Vaksinasi Merdeka sehingga target pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal dapat segera tercapai.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Kepulauan Riau dalam sapa virtual kepada Presiden Joko Widodo, Rikson Tampubolon Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan pesan agar stok vaksin untuk Provinsi Kepulauan Riau dapat segera ditambah mengingat Kepulauan Riau merupakan salah satu daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

“Vaksin hari ini, sejauh ini cukup Pak. Cuma tadi ada pesan sedikit Pak kalau bisa ditambah lagi dosisnya untuk Kepri dan Batam, Pak,” ucap Rikson Tampubolon perwakilan dari Vihara Duta Maitreya, Kepulauan Riau.

Presiden Jokowi pun mengingatkan masing-masing daerah untuk segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Presiden juga berjanji akan segera mengirim stok vaksin ke daerah tersebut jika stok vaksin sebelumnya sudah habis.

“Stok yang ada dihabiskan dulu, baru saya kirim. Saya kira bagus kalau segera dihabiskan. Saya kira Kepri termasuk memang yang tertinggi,” ucap Presiden.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus mendampingi perwakilan GAMKI, Rikson Tampubolon dalam menyampaikan laporan giat vaksin kepada Presiden Jokowi yaitu Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Indiarto Budiarto, Danrem 003 Wirapratama Brigjen TNI Jimmy Rammos Manalu, Wakil Gubernur Prov.Kepri Ibu Marlin Agustina, Kabinda Prov. Kepri Brigjen Pol R.C. Gumay, Kepala BNNP Kepri Brigjen Henry Parlinggoman Simanjuntak, M.M, Kepala Bakamla Kepri Laksamana Hadi Pranoto, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur SH, SIK, MH, Walikota Batam H.M.Rudi SE MM, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Ruslan Ali Wasyim SH, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan,SH, Danyonif Raider 136 Batam Letkol Inf Dodiek Wardoyo, Dadenpom 1/6 Batam Mayor CPM Arif Subagio,S.sos, Direktur Pengamanan Aset BP Batam Moch Badrus, Sekretaris GAMKI provinsi kepulauan Riau Roynaldo Talutu, S.Kom., Ketua PSMTI Kota Batam Randy Tan, Ketua Yayasan Maha Vihara Duta Maitreya Liya Masyri, Pengurus Maha Vihara Duta Maitreya Lu Sudirman serta jajaran relawan civitas gamki batam dan para pengurus DPD GAMKI Kepulauan Riau dalam menyerahkan paket sembako terhadap masyarakat yang sudah divaksin.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *