oleh

Tanjungpinang Naik Level, Ansar Akan Evaluasi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri dari data Interuksi Mendagri (Inmendagri) No 54 Tahun 2021 tertanggal 19 Oktober 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) naik level dari sebelumnya level 1 menjadi level 2.

Di Provinsi Kepri dari tujuh Kabupaten/Kota yang berstatus level 2 menjadi dua daerah yakni Kabupaten Lingga dan Kota Tanjungpinang, sementara lima daerah lainnya tetap berada di level 1.

“Saat ini dari hasil assesmen Covid-19 untuk di Provinsi Kepri ada lima kabupaten/kota level 1, dan dua daerah level 2 yakni Lingga dan Tanjungpinang,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Bintan, Senin (18/10/2021).

Ansar menyebutkan, Kota Tanjungpinang sebelumnya sudah level 1, namun pada assesmen berikutnya turun menjadi level 2 dan pihaknya akan melakukan evaluasi dan pengecekan apa penyebabnya.

Dengan hal tersebut tegas Ansar, pihaknya akan memeriksa hasil konfirmasi, dan tingkat kematian setiap ada perubahan status di daerah.

“Nanti saya cek lagi, hasil konfirnasi termasuk tingkat kematian Covid-19, kenapa Tanjungpinang naik level lagi. Kita perlu tekan untuk memperkuat lagi apabila mereka (Tanjungpinang) lalai melakukan traching,” ujarnya.

Mantan Bupati Bintan ini juga menjelaskan, kenapa Kabupaten Lingga masih tetap berada di level dua, sementara tidak ada penambahan kasus Covid-19.

Hal ini kata Ansar, dikarenakan di Lingga ada penambahan kasus kematian akibat Covid-19. Sehingga dari hasil assesmen PPKM tetap berada di level 2.

“Lingga nol kasus, namun karena, kemarin ada satu kasus kematian. Di Lingga, jumlah penduduk sedikit, dimana hasil traching per 100 ribu penduduk bila satu orang meninggal, maka mempengaruhi level PPKM,” tuturnya.

Wartawan: NA
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *