oleh

Pemprov Kepri Akan Bangun Jembatan Penghubung Pelantar 1 dan 2 Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) akan membangun jembatan untuk menyambungkan Pelantar 1 dan Pelantar 2 Kota Tanjungpinang. Proyek fisik rencananya mulai dikerjakan pada 2022 memdatang.

“Tahun ini pekerjaannya sudah dimulai dengan review DED. Sedangkan untuk pembangunan fisiknya akan dikerjakan tahun 2022,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi di Tanjungpinang, Senin (25/10/2021).

Pembangunan jembatan penyambung kedua pelantar itu jelasnya, untuk mengurai permasalahan kemacetan di sekitar kawasan Kota Tua, Tanjungpinang. Dengan penyambungan kedua pelantar itu juga akan terintegrasi dengan jalan yang ada, dan itu merupakan solusi untuk mengurangi dampak dari peningkatan jumlah kendaraan di Tanjungpinang.

“Jumlah kendaraan terus bertambah seiring waktu, sementara keberadaan jalan terutama di sekitar kota tua Tanjungpinang tidak pernah ada penambahan,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, untuk alokasi anggaran pembangunan jembatan tersebut saat ini masih intens dibahas. Namun, ia memastikan pengerjaan jembatan tersebut menjadi proyek prioritas yang akan dikerjakan di 2022 mendatang.

Penyambungan dua pelantar tersebut, nantinya akan merelokasi dua  bangunan yang berada di Pelantar 2. Dimana satu bangunan kedai kopi dan satu lagi Kantor Sat Polairud Polres Tanjungpinang.

“Secara keseluruhan pemilik bangunan sudah setuju untuk di relokasi. Untuk kedai kopi akan dipindah ke sebelah kedai dan Polairud kita relokasi nantinya ke depan,” ujarnya. (Na)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *