oleh

STAI MU Tanjungpinang Wisuda 92 Sarjana

Tanjungpinang, Kepridays.co.id– Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) Tanjungpinang menggelar wisuda ke-XXI di Comforta Hotel, Rabu (08/12/2021). Sebanyak 92 orang yang diwisuda. Mereka berasal dari 4 Program Studi (Prodi) yakni 45 Orang dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), 22 orang dari Prodi ESY, 16 orang wisudawan dari Prodi PGMI dan 9 orang dari Prodi TBI.

Dalam wisuda kali ini, untuk perolehan prestasi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di raih oleh Program PAI Arizka Novianti dengan IPK 3.88. Dari Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) IPK tertinggi diraih oleh Dwi Nur Wulandari dengan IPK 3.82. Dari Prodi Ekonomi Syariah (ESY) IPK tertinggi 3.75 atasanama Aronica Kusuma, dan Dari Prodi PGMI dengan IPK tertinggi 3.84 oleh Risma Rusnilawati

Ketua STAI MU, Drs. H. Amir Husin, MM berharap lulusan STAI MU mampu bersaing di dunia kerja dan dapat menjadi SDM profesional, unggul dan berakhlak mulia.

“Walaupun saat ini tantangan zaman dirasa sangat berat, akan tetapi, dengan usaha, doa, dan bertawakkal kepada Allah SWT, Insya Allah apa yang di cita-citakan dapat terwujud,” katanya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya yang disampaikan melalui rekaman video mengatakan bahwa menjadi wisudawan/ wisudawati bukanlah akhir dalam perjalanan menimba ilmu. Karena sejatinya setelah wisuda, baru perjalanan awal untuk berkontribusi baik untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Teruslah berkarya dan beriteraksi menambah keilmuan saudara dimanapun berada. Saya sebagai Gubernur saja setiap hari belajar, agar tidak ketinggalan dengan perkembangan,” kata Ansar dalam pesannya.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga mengucapkan selamat kepada wisuda/i studi perguruan tinggi ilmu agama islam memiliki tujuan dgn konsep ilmu ke-islaman maka klafikasi ilmu menjadi fardu ain n fardu kifayah.

“Kita berharap dari para wisudawan/ti STAI MU nanti akan lahir calon-calon pemimpin yang tidak hanya cerdas tapi juga berkualitas dan berakhlak mulia,” harap Ansar.

Adapun dalam kegiatan wisuda STAI MU ke-XXI turut dihadiri Ketua Yayasan Pondok Pesantren Terpadu Miftahul ‘Ulum Muhammad Iqbal S.H.M.M., Wali Kota Tanjungpinang yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tamrin Dahlan, Koordinator Kopertais Wilayah Xll Riau Prof.Dr. Khairunnas MM, Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang Drs. H. Ahmad Husein, Para Orang tua Wisadawan dan Wisudawati dan tamu undangan lainnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *