oleh

Pilkada 2024, 2 Staf KPU Bintan Pindah ke Karimun dan Anambas

Bintan, KepriDays.co.id -Dua staf KPU Kabupaten Bintan telah hijrah ke KPU Kabupaten Karimun dan KPU Kabupaten Anambas. Mereka berdua adalah Netty Kurniawati dan Barta Oktarius Barus. Perpindahan mereka merupakan bentuk persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Haris Daulay, membenarkan kedua stafnya telah resmi keluar dari KPU Bintan. Kini mereka berdua sudah dilantik oleh KPU RI sebagai sekretaris di KPU Karimun dan Anambas.

“Keduanya pernah menjadi Kassubag dan jabatan terakhir sebagai staf di KPU Bintan. Sekarang jabatan mereka sudah sekretaris yang lantik KPU RI,” ujar Haris, kemarin.

Sementara Sekretaris KPU Bintan, Suciati, mengatakan mereka berdua merupakan pegawai organik KPU yang bertugas di KPU Bintan.

“Untuk Barta ketika di KPU Bintan menjabat sebagai staf subbag hukum sedangkan Neti menjabat staf subbag teknis,” katanya.

Untuk Barta Oktarius Barus telah diangkat statusnya sebagai pegawai KPU RI pada 2008. Dan saat itu juga dia bekerja di KPU Bintan sementara Netty sebelumnya bekerja di KPU Lingga dan 2017-2018 pindah ke KPU Bintan.

Kini keduanya telah pindah dan dilantik dengan jabatan baru sebagai sekretaris. Barta dilantik sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Anambas dan Netty sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Karimun.

Terpisah, Sekretaris KPU Kepri Luki Zaiman Prawira mengaku posisi atau jabatan sekretaris di KPU Anambas dan Karimun memang kosong. Maka untuk mengisinya, dilakukan proses pengisian jabatan melalui jobfit dan evaluasi kinerja.

“Mutasi itu sudah biasa. Mereka kini mendapat amanah baru sebagai sekretaris KPU di sana,” ucapnya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *