oleh

Jadi Pusat Wisata Kuliner, Roby Yakin Sei Enam Mampu Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Bintan, KepriDays.co.id -Kampung Sei Enam yang terletak di Kecamatan Bintan Timur, sejak bertahun-tahun sudah dikenal sebagai sentra kuliner khas daerah khususnya kuliner “otak-otak”.

Bahkan makanan olahan dari daging ikan dan cumi yang dibungkus daun kelapa itu menjadi oleh-oleh bagi wisatawan.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan Kampung Seinam akan dijadikan oleh Pemprov Kepri sebagai pusat oleh-oleh khas daerah. Bahkan untuk merealisasikan hal itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah mengalokasikan anggaran untuk mendesain kampung tersebut.

“Kami sepenuhnya akan mendukung program Pemprov Kepri dan juga akan di sejalankan dengan program Pemkab Bintan nantinya,” ujarnya di Kelurahan Seienam, kemarin.

Dia juga memiliki gagasan yang sejalan mejadikan Kelurahan sungai enam sebagai pusat kuliner dan oleh-oleh di Kecamatan Bintan Timur. Nantinya disinergikan dengan resort yang ada khususnya Kawasan Pariwisata Lagoi.

Jika kondisi sudah normal sedapat mungkin diupayakan wisatawan yang datang ke Lagoi bisa diboyong ke Kelurahan Sei Enam untuk jadi salah satu rute wisatanya.

“Pastinya ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Roby juga berharap agar masyarakat bisa terus mendukung program kebijakan pemerintah yang saat ini terus digalakan disegala sektor. Walaupun kondisi pandemi, namun Pemkab Bintan berkomitmen untuk terus dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bintan.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *