oleh

Bupati Dukung BUMDes Bangun Kios dan Depot Galon di Desa Batu Lepuk

Bintan, KepriDays.co.id -Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) membangun kios-kios dan depot air galon. Pengembangan usaha milik BUMDes ini diapresiasi oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Bahkan Roby didampingi Kepala DPMD Bintan Rony Kartika meresmikan unit usaha milik BUMDes Batu Lepuk beberapa hari lalu. Kemudian meninjau proses pengisian air galon yang lokasinya bersebelahan dengan pabrik es mini yang juga milik BUMDes tersebut.

“Bangga kita lihat BUMDes sekarang semakin maju dalam mengembangkan berbagai peluang usaha. Apresiasi tentunya untuk BUMDes Desa Batu Lepuk,” ujar Roby, kemarin.

Pembangunan kios dan depot air galon ini sebagai bagian dari pengembangan kekuatan desa di bidang perekonomian. Namun dia mengamanatkan agar sejalan dengan pemberdayaan SDM yang ada. Artinya, tenaga yang digunakan untuk mengoperasikannya juga berasal dari masyarakat sekitar.

“Pada prinsipnya kita selalu mendukung. Tentu tidak cukup sampai di sini, harapannya agar ke depan BUMDes di semua desa bisa lebih mengembangkan gagasan dan kreatifitasnya di berbagai bidang,” katanya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *