oleh

Robby: Ketua Alumni SMAN2 Harus Bisa Bawa Organisasi Bergerak Lebih Cepat

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Alumni SMAN Tanjungpinang Robby Patria menyatakan pelaksanaan Musda alumni SMAN2 Tanjungpinang harus betul betul memilih ketua baru yang dapat membawa organisasi bergerak lebih cepat.

“Karena Ilunisda harus bergerak lebih cepat. Organisasi sosial seperti Ilunisda tak boleh diam dan baru nampak setelah menjelang reuni saja,” kata dia.

Namanya organisasi sosial sepeti wadah alumni, maka perannya harus nampak hadir di tengah tengah lingkungan alumni SMAN2 yang sudah memiliki 43 angkatan. Lulus pertama sejak 1979 hingga 2022.

Ilunisda harus memberikan manfaat kepada sekolah dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Dan juga sangat penting, alumni alumni SMA2 membentuk jaringan yang kuat sesama alumni untuk mendukung proses pembangunan daerah.

“Ilunisda harus hadir dalam kehidupan sosial sesama alumni SMAN2. Minimal saling berkomunikasi yang baik sesama alumni. Karena di bangku SMA kita mulai memahami arti sebuah persahabatan. Dan nilai nilai persahabatan itu harus kita jaga sebaiknya baiknya dalam menatap kehidupan ke depan,” kata mantan Ketua KPU Tanjungpinang itu.

Capaian karir politik, pengusaha, birokrat, dan posisi lainnya yang diraih alumni SMA2, menandakan proses pendidikan sudah baik. Keberhasilan alumni tentu menjadi kebanggaan siswa siswa yang sedang sekolah saat ini.

” Jika mereka alumni sudah jadi bupati, rektor, gubenur, pengusaha sukses, maka itu mendorong siswa dan calon siswa untuk menimba ilmu di SMA2. Adik adik siswa sudah memiliki senior yang sukses dalam menatap kehidupan,” kata dia.

Oleh karena itu, fungsi Ilunisda harus memainkan peran penyambung aspirasi, seluruh angkatan agar terus terjalin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.