oleh

Maskot Porprov Kepri Ke-5 Dilaunching, Roby : Bintan Siap, Bintan Bangkit

Bintan, Kepridays.co.id-Usai Bintan ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke V Tahun 2022, berbagai persiapan pun dilaksanakan. Mulai dari lokasi, cabang olahraga (cabor) begitu juga logo dan maskot yang menjadi icon event olahraga terbesar di Kepri ini.

Logo dan Maskot Porprov Kepri ke V Tahun 2022 resmi dilaunching oleh Sekda Kepri Adi Prihantara dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jumat malam (20/5/2022)

Logo Porprov Kepri ke V ini divariasikan dengan api merah berwujud lidah api yang menjulang. Tiga lapis gelombang hijau, kuning dan merah dipadu dengan riak gelombang yang merefleksikan dinamika dalam melahirkan juara.

“Logo ini menjadi semangat kebangkitan yang juga menjadi tema utama dalam Porprov Kepri ke V tahun ini yaitu Bintan Bangkit. Kami sampaikan bahwa sebagai tuan rumah, Bintan siap,” kata Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Sementara itu, maskot yang digunakan bernama “Dudu” sebagai manifestasi dari hewan laut yang dilindungi yakni Dugong. Dugong juga merupakan icon utama dalam dunia pariwisata Kabupaten Bintan.

Logo dan Maskot ini dianggap sangat perlu disosialisasikan agar seluruh masyarakat bisa mengetahuinya. Di samping itu akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para atlit yang akan berkompetisi.

Porprov Kepri ke V Tahun 2022 akan dilangsungkan November mendatang. Pemkab Bintan juga menaruh harapan agar event ini bisa menjadi salah satu penggelora bangkitnya sektor pariwisata.

“Melalui event ini akan menjadi tahun kebangkitan bagi Kabupaten Bintan. Bangkit dari keterpurukan pandemi covid-19, bangkit dari ekonomi dan melahirkan bibit-bibit unggul dari bidang olahraga,” sebutnya.

Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara mengaku sangat setuju dengan Maskot Dudu ini. Maskot ikan dugong ini juga menjadi icon pariwisata yang diambil karena wilayah perairan Kabupaten Bintan banyak didiami oleh ikan Dugong.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Bintan. Ada penelitian dan riset bahwa di Bintan ada ikan Dugong sehingga diambil menjadi icon dan ini beda dari lainnya,” ucapnya.

Adi Prihantara berharap atlet yang mengikuti cabor di Porprov Kepri ini dapat bersaing secara sportif sehingga memunculkan atlet yang betul-betul berkualitas. Sebab atlet yang berkualitas akan dikirimkan untuk mewakili Provinsi Kepri dalam event-event tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita butuh atlet yang berkualitas untuk mengharumkan nama Kepri dalam dunia olahraga. Baik tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.(avj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *