oleh

Pesona Sunset Pantai Arung Hijau Anambas

Anambas, KepriDays.co.id – Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau memang pantas dinobatkan sebagai pulau tropis terindah se-Asia. Dari sejumlah destinasi wisata bahari yang ada, Pantai Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan dapat dijadikan tujuan berlibur diakhir pekan yang menarik bagi sejumlah pengunjung lokal maupun luar daerah.

Pesona pantai yang dipenuhi hamparan batu dan tak memiliki jejak pasir putih itu mengeluarkan suara merdu deru ombak yang memecah ketebalan dinding batu. Lautnya yang bening bak aquarium memancar jelas keanekaragaman biota laut seperti ikan, terumbu karang, rumput laut dan berbagai jenis lainnya.

Waktu tempuh dari pusat kota Tarempa ke Arung Hijau ini lebih kurang sekitar 20 menit dan bisa menggunakan kendaraan bermotor. Bagi pengunjung yang suka berburu sunset, pantai Arung Hijau adalah lokasi yang sangat tepat. Pasalnya, dengan mata telanjang, kita dapat menikmati dan menyaksikan terbenamnya matahari sore dihamparan laut terbentang yang persis berada dihadapan kita.

“Pantai Arung hijau yang kami kenal ini, sangat worth it lah buat family time, selain itu untuk bersantai sendiri sambil menenangkan pikiran juga oke,” ujar salah seorang pengunjung, Rian, (30/5/2022).

Meski begitu, Rian berharap Pantai Arung Hijau dapat dilirik oleh pihak pemerintah daerah Anambas agar penataannya dapat lebih menarik lagi dan nyaman bagi para pengunjung.

“Saya berharap agar pantai Arung Hijau ini bisa dilirik lagi lah sama pihak berwenang, agar lokasi yang belum digunakan bisa dimanfaatkan. Biar nantinya semakin menarik pengunjung untuk datang, soalnya anambas ni kan gak banyak tempat untuk santai yang seperti arung hijau ini,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengaku destinasi wisata bahari yang dimiliki Anambas memang sangat lah baik dan identik dibanding daerah lain yang ada di wilayah Kepri.

“Anambas itu memang lebih baik dan lebih dikenal akan wisata baharinya, itu sebabnya untuk jenis wisata khusus seperti itu perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Selain itu, fasilitas atau pun sarana penunjang bagi pengunjung juga dipastikan untuk dibenahi. “Tidak perlu yang modern lah bangunannya, asal pengunjung nyaman,” terangnya.

Wartawan : Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *