oleh

Dinsos Kepri Gelar Khitanan Massal Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Batam, KepriDays.co.id -Dinas Sosial Provinsi Kepri menggelar kegiatan khitanan massal sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan dilaksanakan terhadap anak-anak panti asuhan dan juga masyarakat yang kurang mampu.

Adapun tujuan secara umum dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai salah satu sarana kegiatan dalam mempererat tali silaturrahmi antar Pemerintah Provinsi Kepri dengan masyarakat Kota Batam khususnya.

“Kami memberikan kegiatan yang bisa langsung menyentuh lapisan masyarakat seperti khitanan massal ini, karena berdasarkan penelitian khitan itu sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi di Masjid Al-Ghuffron, Sagulung, Kota Batam, Rabu (29/6/2022) kemarin.

Peserta yang akan dikhitan pada kesempatan ini terdiri dari 80 orang anak dari panti asuhan di kota Batam termasuk yang non muslim ikut pula disertakan.

Selain itu, pada kesempatan ini 80  anak yang mengikuti khitanan ini mendapat tali asih yaitu uang tunai/transportasi sebesar Rp150 ribu per anak, baju kaos, kain sarung, kopiah/peci, celana khitan, snack box, nasi box.

Sementara tenaga medis dalam kegiatan ini berasal dari DPC PPNI dan sejumlah dokter di kota Batam. Turut hadir dalam acara tersebut ketua LKSA (Lembaga Kesejahtraan Sosial Anak) Nasir.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *