oleh

Supaya Lebih Profesional, Setiap Wartawan Dituntut Memiliki Kartu UKW

Batam, KepriDays.co.id -Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kepri Hasan mewakili Gubernur Kepulauan Riau J. Ansar Ahmad hadir sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Dewan Pers (DP) di Best Western Hotel, Panbil, Kota Batam, Jumat  (1/7/2022).

Selain Kadis Kominfo Kepri, tampak hadir juga dalam kesempatan ini Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Ketua PWI Provinsi Kepri, Koordinator LU IJTI Provinsi Kepri, Tim penguji kompetensi wartawan dan peserta uji kompetensi wartawan.

Kegiatan UKW ini sendiri dibuka pleh Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asmono Wikan. Yang mana dalam sambutannya menjelaskan bahwa dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, serta menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.