oleh

Rony Kartika Dilantik Jadi Penjabat Sekda Bintan

Bintan, KepriDays.co.id -Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Rony Kartika dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekda Bintan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (11/7/2022).

Sebelum dilantik, Rony diambil sumpahnya sekitar pukul 13.31 WIB. Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bedasarkan amanah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 tahun 2018 tentang pejabat sekretaris daerah (sekda). Bahwa penjabat (Pj) Sekda diangkat untuk melaksanakan tugas sekda karena terjadi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Bintan.

“Sekda memiliki peran strategis untuk membantu kepala daerah dalam menjamin pencapaian tujuan pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah Kabupaten Bintan,” ujar Roby.

Setelah dilantik, kata Roby, dia meminta kepada Pj Sekda Bintan, Rony Kartika untuk segera mengambil langkah strategi dalam beberapa upaya esensial. Diantaranya tingkatkan kinerja dan etos kerja melalui pembentukan tim kerja yang baik atau supertim yang solid di internal Pemkab Bintan.

Kemudian terus lakukan upaya-upaya strategis dan konkrit dalam peningkatan reformasi birokrasi melalui penguatan 8 area reformasi birokrasi di Kabupaten Bintan.

Lalu Pj Sekda Bintan harus bisa membangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja pemerintah seperti Forkopimda, DPRD, instansi vertikal maupun mitra kerja lainnya dan tentunya juga kepada masyarakat dalam rangka kualitas pelaksanaan kebijakan daerah.

“Terakhir saya minta agar terus dilakukan upaya-upaya strategis dalam penumbuh perkembangan budaya inovasi di lingkup perangkat daerah dalam upaya peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah,” jelasnya.

Dia juga mengajak kepada Forkopimda, DPRD Bintan, perangkat daerah, instansi vertikal dan stakeholder lainnya mari bersama-sama dukung Pj Sekda Bintan dalam bekerja mengembang tugas dan amanah yang diberikan.

“Kepada Plh Sekda Bintan, Kartini atas nama Pemkab Bintan kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya selama menjabat,” katanya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *