oleh

Berkunjung ke Kepri Nikmati Pesona Wisata Pantai Larantuka Batam

Batam, KepriDays.co.id – Nama Larantuka mungkin identik dengan lokasi di Nusa Tenggara Timur (NTT), jauh dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Larantuka juga memiliki sejumlah destinasi wisata sama seperti Batam.

Termasuk urusan pantai baik Larantuka maupun Batam. Nah, di Batam ternyata ada nama pantai yang menggunakan tempat di Kabupaten Flores Timur ini.

Soal keindahan pantainya tak perlu diragukan lagi. Pantai itu terletak di Jembatan 6 Barelang, Kota Batam.

Lokasinya sangat indah dan cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga, Selasa (19/7/2022). Letak pantai Larantuka dengan pusat ibu Kota Batam jaraknya kurang lebih 40 kilometer.

Banyak masyarakat yang belum tahu keberadaan pantai Larantuka ini. Pantai Larantuka memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti, Gazebo, toilet umum, tempat bersantai hingga rumah yang bisa digunakan jika ingin nginap di pantai tersebut.

Pengunjung juga bisa menikmati indahnya panorama alam di sekitar pantai Larantuka. Pantai ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang unik dengan berbagai jenis tanaman berwarna warni.

Selain itu, beberapa pohon yang rindang membuat pantai ini menjadi sejuk pada siang hari. Ombak yang tenang dan air laut yang jernih membuat pantai ini kerap kali digunakan untuk berenang.

Suasana yang bersih membuat Tribunners akan betah berada di pantai Larantuka. Dari bibir pantai Larantuka Tribunners juga bisa melihat beberapa kepal Ferry atau kapal pompong lalu lalang di laut lepas.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Luki Zaiman Prawira menyebutkan, memang banyak destinasi wisata pantai yang indah di Batam. “walaupun terbilang baru pada 2019 adanya, namun pantainya tentu menjadi salah satu pilihan wisata bagi orang yang berkunjung ke batam,” ucapnya.

Apalagi dengan sebutan nama pantai yang mengaitkan dengan suatu daerah di Indonesia. “Tentu ini menjadi mahgnet bagi wisata lokal asli NTT yang rindu daerahnya,” sebutnya.

Wartawan : Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *