oleh

Memilih Saham Lewat Analisis Teknikal

Jakarta, KepriDays.co.id –Berinvestasi di pasar modal menjadi salah satu cara mengelola keuangan untuk mendapatkan keuntungan guna melawan inflasi. Ada beragam strategi yang perlu dipelajari untuk meminimalkan risiko dan mengoptimalkan keuntungan di pasar saham. Semakin tinggi potensi keuntungan sebuah produk investasi, semakin besar pula risiko dalam mengelola produk ini.

Oleh karena itu, melakukan analisis saham menjadi hal yang penting dalam menentukan strategi investasi. Salah satu teknik analisis yang bisa dilakukan adalah analisis teknikal.
Ada tiga prinsip dasar analisis teknikal. Pertama, price discounts everything, hal ini berlawanan dengan analisis fundamental.

Pada analisis fundamental, harga akan dipengaruhi oleh berita-berita mengenai laporan keuangan, nilai penjualan ataupun harga komoditi yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Akan tetapi, berdasarkan analisis teknikal, harga justru akan mendiskon semua berita tersebut, sehingga terkadang harga bergerak melewati nilai harga teoritis secara fundamental, baik naik atau turun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.