oleh

Wadan Kodiklatal Lantik 249 Prajurit TNI AL

Bintan, KepriDays.co.id -Wakil Komandan Kodiklatal, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi melantik dan mengambil sumpah 249 prajurit TNI AL dari Bintara, Tamtama, dan Kowal di Lapangan Hang Tuah Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara Kamis (4/8/2022).

Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mengatakan 249 perajurit yang dilantik dan diambil sumpahnya itu terdiri dari Bintara 99 orang yang meliputi Bintara Pria 89 orang dan Kowal 10 orang serta Tamtama 150 orang. Mereka semua berasal dari Indonesia Wilayah Barat yaitu Sumatera, Kepri dan Kalimantan Barat.

“Untuk dari Sumatera meliputi Singelu, Bengkulu, Nias ,Sibolga dan Sabang. Lalu di Kepri itu ada Tanjungpinang dan sekitarnya sedangkan Kalimantan Barat itu ada Singkawang, Pontianak, dan lainnya,” ujarnya.

Mereka harus menjalani pendidikan selama 6 bulan sebelum bertugas di lapangan. Untuk saat ini mereka sudah menjalani pendidikan selama 4 bulan yaitu pendidikan dasar (diksar) keprajuritan. Dimana mereka betul-betul di tempah dengan doktrin militer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.