oleh

DPRD Sahkan Usulan Penetapan Roby Jadi Bupati Bintan

Bintan, Kepridays.co.id-DPRD Bintan menggelar rapat paripurna Pengumuman Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati Bintan menjadi Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024 di Gedung DPRD Bintan, Rabu (10/8/2022).

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Ketua I Bintan Fiven Sumanti, Wakil Ketua II Bintan Agus Hartanto serta segenap anggota DPRD Bintan, OPD, camat, lurah dan kades serta para tokoh masyarakat yang ada di Bintan.

Pengesahan Roby Kurniawan yang akan menjadi Bupati Bintan itu setelah diterbitkannya Keputusan Kemendagri Nomor 131.21-1559 tahun 2022 tertanggal 27 Juli 2022 tentang pemberhentian Bupati Bintan Apri Sujadi, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

“Usulan Roby tersebut akan disampaikan ke Kemendagri melalui Pemprov Kepri,” ujar pria yang sering disapa AW ini.

Usai paripurna ini, pihaknya akan menyampaikan ke Kemendagri melalui sistem secara online. Paling lama dalam waktu 7 hari sudah keluar putusan Kemendagri.

Setelah putusannya keluar, maka Roby Kurniawan akan dilantik sebagai Bupati definitif. Sehingga dia dapat menjalankan roda pemerintahan secara maksimal disisa masa jabatannya.

“Nantinya Bupati Bintan definitif dilantik oleh Gubernur Kepri,” jelasnya.

Setelah itu, DPRD Bintan segera membentuk panitia pemilih (Panlih) untuk mengusulkan calon Wakil Bupati Bintan untuk mendampingi Roby Kurniawan.

Ditanya wakil yang diusulkan dari partai Partai Demokrat. AW mengatakan semua kader berpotensi. Namun yang paling santer adalah dari DPP Demokrat dan kader tempatan. Kemudian dari partai kolasi lainnya juga ada yang mengusulkan.

“Dalam politik tidak bisa sampaikan jatah-jatah. Tapi semua berkemungkinan dan mencari yang terbaik dan semuanya kesepakatan bersama karena DPRD nantinya yang memilih,” katanya.(avj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *