oleh

Car Free Day, Warga Padati Coastal Area Karimun

Karimun, Kepridays.co.id-Ribuan Warga tampak memadati Coastal Area Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/8/2022). Mereka mengikuti event Jelajah Wisata, Jajanan Nusantara dan Car Free Day atau Hari Tanpa Kendaraan.

Jelajah Wisata diketahui merupakan event gowes sepeda mengelilingi Pulau Karimun Besar, sementara Jajanan Nusantara adalah event kulineran gratis dari berbagai daerah.

Dalam Car Free Day ini, warga bisa bebas berolahraga, berjualan dan melakukan aktivitas lainnya tanpa harus khawatir adanya kendaraan yang melintas.

Masyarakat yang begitu antusias terhadap ketiga event ini bahkan telah memadati area Coastal Area sejak pukul 06.00 WIB.

Pelaku UMKM baik yang menggunakan stan atau kendaraan roda dua maupun roda empat juga terlihat memadati alun-alun kebanggan masyarakat Karimun tersebut.

Resmi dibukanya ketiga event ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pelepasan rombongan gowes sepeda oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Alhamdulillah, event Jelajah Wisata, Jajanan Nusantara dan Car Free Day telah resmi kita buka bersama-sama pada hari ini,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Karimun dalam mendorong sektor pariwisata dan ekonomi melalui ketiga event tersebut.

“Ketiga event ini memberikan dampak positif bagi pariwisata, kita bisa lihat banyaknya wisman yang datang dan juga masyarakat kita. Hal ini tentu akhirnya berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM,” kata Ansar.

Orang nomor satu di Kepri ini mengaku akan terus mendukung penuh event pariwisata di Karimun.

“Pemerintah provinsi sangat mendukung, insha allah kita akan berkolaborasi di event lainnya,” ucap Ansar.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah meramaikan dan ikut menyukseskan ketiga event tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sejak pagi sudah sangat antusias memeriahkan dan tertib untuk mengikuti ketiga event ini,” kata Bupati.

Bupati meyakini ketiga event tersebut menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata di Kabupaten Karimun.

“Digelarnya event seperti ini adalah bukti kebangkitan sektor pariwisata di Karimun, pemerintah daerah tentu akan terus berupaya mendorong ini agar ekonomi masyarakat terus meningkat,” ucap Bupati. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *